Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’  Dalam Pandangan Yasir Machmud

45

INDONESIANUPDATE.ID | Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 kembali diperingatan oleh seluruh Bangsa Indonesia. Tahun ini HUT ke -77.  Kemerdekaan yang direbut 77 Tahun yang lalu adalah buah dari perjuangan para pahlawan dan masyarakat pendahulu kita.

Pengorbanan jiwa raga masyarakat Indonesia di tahun 1945 adalah titik kulminasi kegelisahan rakyat Indonesia yang telah melewati ratusan tahun masa penjajahan.

Melalui momentum 77 tahun Indonesia merdeka, Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) Yasir Machmud mengungkapkan rasa syukur dan sukacita atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan rakyat Indonesia. Para pahlawa bahu-membahu menyelamatkan kedaulatan negara. Generasi muda yang melanjutkan dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan 77 Tahun Republik Indonesia dengan tema besar “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, adalah gambaran atas keinginan kuat bangsa Indonesia untuk segera keluar dari ketertinggalan pasca pandemi dunia covid 19,” kata Yasir yang baru saja dilantik sebagai Ketua KONI Sulsel, 10 Agustus 2022 bersama 70 pengurus lainnya.

Menurutnya kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi cukup berat dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air.

“Terjadinya kekosongan lapangan kerja, PHK pada beberapa perusahaan yang berimplikasi terhadap menurunnya produksi, dan pendidikan dengan sistem online yang mendegradasi kemampuan dan katajaman anak bangsa dalam menalar pelajarannya menjadi alasan besar Indonesia mengalami ketertinggalan,” tegas ayah tiga anak ini.

Yasir Machmud menganggap bahwa ketertinggalan bukanlah sesuatu yang menakutkan sepanjang semua elemen bangsa bergerak bersama dan lebih cepat bangkit melakukan penyesuaian dalam aktivitas normal seperti biasanya.

“Harapan besar kita adalah kinerja dan regulasi yang diterbitkan oleh pemerintah. Harus mengakomodir kepentingan rakyat dan masyarakat bersinergi bersama melakukan percepatan pemulihan kondisi di semua sektor,” tukas putra asal Kabupaten Bone ini.

Bagi Yasir di hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, semangat Bhinneka Tunggal Ika harus mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan kekinian.

“Internalisasi nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara akan menuntun kita untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju,” katanya.

Ia yakin di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Sulsel akan memasuki masa normalisasi dan percepatan pembangunan di semua sektor.

Yasir Machmud mengajak seluruh eleman masyarakat Sulsel untuk bersama-sama memeriahkan perayaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan harapan semua bisa kembali ke keadaan yang normal dan penuh percaya diri.

“Agar kita semua lebih berprestasi baik di dunia profesionalisme maupun dunia pendidikan bagi para generasi kita. Juga prestasi olahraga. Selamat ulang tahun ke 77 Indonesiaku, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.”(risal)