PRSI Makassar Kirim 34 Atlet Ikut Kejuaraan Renang di Kutai Kartanegara

8

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Makassar mengirim 34 atlet untuk mengikuti kejuaraan renang Bupati Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kalimantan Timur, 27-29 Agustus mendatang.

Turnamen akan berlangsung di Kolam Renang Pantai Putri Junjung Buyah Tenggarong Kutai Kartanegara.

Sekretaris PRSI Kota Makassar, Muhammad Rasul Djafar mengatakan 34 atlet yang akan ikut itu merupakan gabungan atlet PRSI Makassar dan perwakilan dari tiga klub renang yang ada di Makassar. Tiga klub yang ikut berpartisipasi itu adalah Perkumpulan Paotere 15 atlet, Athirah Swimming Club 12 atlet dan Anging Mammiri Swimming Club lima atlet.

“PRSI Makassar menurunkan empat perenang terbaiknya. Mereka adalah Aril Hidayatullah, Sammy Aditya, Ananda Rintania, dan Wanda Agustina,” kata Rasul Senin (22/8/2022).

Empat atlet andalan PRSI ini merupakan atlet yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang.

Rasul menambahkan kejuaraan renang di Kutai kali ini akan mempertandingkan beberapa nomor klasifikasi kelompok umur. Mulai dari kelompok umur senior dan KU 1 hingga KU 6.

“Mohon doanya agar atlet renang asal Makassar bisa berprestasi di kejuaraan renang di Kutai Kartanegara ini,” kata Rasul yang juga Bendahara PRSI Sulawesi Selatan itu.(ris)