PORPROV XVII 2022 SINJAI-BULUKUMBA : Makassar Siap Sapu Bersih 7 Medali Emas Bulutangkis

80

INDONESIANUPDATE.ID |  Atlet Bulutangkis Kota Makassar bertekad akan menyapu bersih seluruh medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Makassar, Ir H. Hariyanto.  Pada Porprov yang akan berlangsung 20-30 Oktober 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,  PBSI Makassar akan menurunkan 10 atlet, lima putra dan lima putri.

Kesepuluh atlet tersebut masing-masing lima putra dan lima putra yakni Syahwal Reski Ramadhan, Muh Wahudi Akhmad, Muhammad Nouval Aqilah Murdah, Muhammad Nur Iqram dan Kartono Clinton Gozali. Lima lainnya, Ayuni Zahra Aulia Akhmad, Arindi Nurul Amalia Asman, Nurul Izmi Aprilia, Ulfiyanti dan Nurul Zalsa Nabila.

‘’Pada Porprov 2022 ada tujuh medali emas yang akan diperebutkan. Kami optimis atlet bulutangkis Makassar akan tampil allout dan menyabet seluruh medali emas,” tegas Hariyanto.

Hal senada disampaikan  manager Tim Bulutangkis Makassar, Jamaluddin. Ia menyebut persiapan tim bulutangkis yang diasuh dua pelatih dua pelatih, Mustakim dan Rahmasiswati, sudah sangat matang dan siap tempur.

“Kami akan maksimalkan untuk manyambet semua medali emas,” kata Jamaluddin yang ditemui  saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) KONI Makassar di Hotel Horison, Rabu (5/10/2022).

Skuad bulutangkis Porprov Kota Makassar.(DOK PBSI)