Porprov 2022 Sudah di Depan Mata, KONI Sulsel dan Dispora Tancap Gas

58
Ketua KONI Sulsel (tengah) saat berkunjung di salah satu venue cabor di Bulukumba beberapa waktu lalu.(IST)

INDONESIANUpdate.id | PEKAN Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan ke XVII yang direncanakan akan dilaksanakan 9 – 17 September 2022 sudah di depan mata.

Ribun atlet dari 34 cabang olahraga dari 24 kabupaten dan kota akan berlaga pada pesta olahraga multi event se Sulsel di dua kabupaten, Sinjai dan Bulukumba.

Di Kabupaten Sinjai ada 21 cabor yang dipertandingkan. Masing-masing sepak bola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, judo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju, dan yongmoodo dan petanque

Sementara kabupaten Bulukumba, 13 cabang olahraga; yakni bola voli indoor, bola voli pasir, bulu tangkis, tenis meja, sofbol, balap sepeda, panahan, biliar, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak, dan catur.

Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud bersama satgas KONI sudah mengunjungi dua kabupaten penyelenggara pada April lalu. Dirut Perseroda Sulsel itu ingin memastikan kesiapan dan kondisi masing-masing venue.

‘’Insya Allah, semoga awal Juni 2022, pihak Dispora bisa membantu untuk segera memproses realiaasi pencairan dana hibah untuk KONI Sulsel. Karena anggaran tersebut juga akan digunakan untuk penyelenggaraan Porprov,” kata yasir Mahmud, Kamis, 2 Juni 2022.

Akibat keterbatasan dana KONI Sulsel tahun 2022 ini akhirnya berdampak pada ketidaksiapan beberapa cabang olahraga.

‘’Akibatnya beberapa cabang olahraga hanya bisa ikut eksebisi pada Porprov Sulsel 2022,’’ ujar Yasir Machmud yang akan dilantik sebagai ketua KONI Sulsel periode 2022-2026 pada akhir Juni ini.

Atlet tinju Kota Makassar menjalani tes fisik di kampus FIK UNM dalam rangka persiapan menuju Porprov di Sinjai bulukumba.FOTO: RISAL)