30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARPorkot Makassar Ajang Anak Lorong Menuju Pentas Dunia

Porkot Makassar Ajang Anak Lorong Menuju Pentas Dunia

INDONESIANUPDATE.ID | Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 akan berlangsung 20-30 Oktober 2023. Pesta olahraga ini jadi langkah awal anak lorong menuju pentas dunia.

Demi mensukseskan event tersebut KONI Kota Makassar terus mematangkan persiapan. Apalagi konsep Porkot kali ini berbeda dengan Porkot sebelumnya. Kali ini perpaduan antara sport dan entertainment.

“Pada Porkot kali ini tidak hanya menampilkan pertandingan olahraga saja. Kita akan padukan sport dan entertainnya. Sehingga bukan hanya menghasilkan prestasi, tapi juga menghibur masyarakat,” jelas Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto pada sesi jumpa media di Gammara Hotel, Makassar, Rabu (11/10/2023), malam.

Ia berharap dari event ini bisa menjadi representasi event-event selanjutnya untuk melahirkan atlet dunia. Itulah sehingga Porkot kali ini bertema ‘Cetak Juara, Makassar untuk Indonesia’.

“Kita betul-betul memberi ruang kepada para atlet muda Makassar untuk adu kemampuan agar kelak bisa menjadi atlet dunia. Karena itu atlet yang pernah meraih prestasi di Porprov tidak kami ikutkan di Porkot ini,” tambah Ahmad Susanto.

Menurut Ahmad Susanto, Porkot sendiri terintegrasi dengan multi event lainnya. ”Mulai dari Porkot ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, Asean Games, hingga olimpiade,” sebut pria yang akrab disapa Daeng Buang, ini.

Dua atlet muda yang masih duduk di kelas 1 SMP ini memilih olahraga tinju. Keduanya siap adu skil di atas ring. (FOTO: HUMAS KONI MAKASSAR)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA