PON Nipah Ditutup, Ribuan Atlet Muda Terlibat

68
Makassar Sport Show PON 2022 resmi ditutup oleh Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto di Nipah Mall Makassar, Minggu (31/7/2022) malam. (IST)

INDONESIANUPDATE.ID | Pekan Olahraga Nipah (PON) 2022 resmi ditutup oleh Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto di Nipah Mall Makassar, Minggu (31/7/2022) malam.

Ahmad Susanto mengapresiasi manajemen Nipah Mall yang telah berkolaborasi dengan KONI dan beberapa cabang olahraga dalam menyelenggarakan event ini.

‘’Saya berharap kolaborasi serupa akan terus terjalin di masa-masa yang akan datang,’’ kata Daeng Buang, sapaan lelakia berdarah Takalar ini di depan ratusan atlet, pengurus cabang olahraga, pengurus KONI Kota Makassar dan masyarakat yang setiap hari hadir di lokasi pelaksanaan Makassar Sport Show.

Ayah dua anak ini menyebut dengan kolaborasi, prestasi olahraga di Makassar akan bangkit. ‘’Apalagi di event Makassar Sport Show ini banyak atlet muda yang ikut berpartisipasi. Ini menjadi potensi besar dalam pengembangan olahraga di Makassar,” tegas Ahmad Susanto.

Pada kesempatan tersebut Ahmad juga mengalungkan medali dan memberikan hadiah kepada atlet pemenang dari beberapa cabang olahraga. Termasuk para pengurus KONI Makassar. Mereka  secara bergantian mengalungkan medali kepada pemenang di setiap cabang olahraga.

Makassar Sport Show Pekan Olahraga Nipah berlangsung 29-31 Juli 2022. Event olahraga kolaborasi KONI Makassar dan Nipah Mall ini mempertandingkan 18 cabang olahraga. Lebih 1.000 atlet ambil bagian di ajang multi event ini.

Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain anggar, balap sepeda, badminton, barongsai, catur, panahan, taekwondo, tenis meja, basket 3×3, karate, senam, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Sekretaris panitia Makassar Sport Show KONI Makassar, Maulana Yusdianto mengapresiasi semua pihak yang telah melibatkan diri dan mensupport kegiatan ini.

‘’Selain manajemen Nipah Mall, kami juga mengapresiasi seluruh cabang olahraga yang berpartisipasi. Juga kepada Palang Merah Indonesia (PMI), dan sejumlah pihak yang memberi kontribusi dalam menyukseskan event ini.(risal)