PODSI Makassar Target Borong 8 Emas di Porprov Sulsel 2022

66

INDONESIANUpdate.id | CABANG olahraga (Cabor) Dayung kota Makassar mengincar 8 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi XVII di Sinjai-Bulukumba, September 2022 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Suarman, Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Makassar.

Delapan medali emas itu diprediksi akan diperoleh dari delapan nomor yang dipertandingkan. Masing-masing kano single putra, kayak single putra, tiga emas dari rowing, dan tiga emas dari dragon boat.

“Insya Allah kami optimis bisa merebut delapan medali emas. Semua atlet dayung Makassar intens latihan. Apalagi ini sudah mendekati jadwal Porprov,” jelas Suarman, Kamis, 2 Juni 2022.

Untuk memenuhi target tersebut  pelatih yang ditunjuk sudah meningkatkan intensitas latihan sejak awal Juni ini. Sesuai perencanaan KONI Makassar, kata dia, Juni ini atlet Poprov sudah memasuki training centre atau pemusatan latihan.

“Khusus atlet dayung, pemusatan latihannya tetap di Danau Tanjung Bunga yang selama ini memang menjadi tempat latihan,” kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar itu.

Ketua KONI Makasar, Ahmad Susanto mengapresiasi semua cabang olahraga yang makin intens berlatih menjelang pelaksanaan Porprov. Dayung selain menjadi salah satu cabor yang diharapkan menyumbang emas cukup banyak, juga diharap bisa memecahkan rekor.

Kontingen Kota Makassar di Porprov 2022 tidak hanya sekadar mendulang 155 medali emas dan juara umum.  ‘’Target lainnya harus bisa memecahkan rekor,’’ tegas Ahmad Susanto.(risal)