Piala Dunia 2022 di Qatar Resmi Dimulai

14

PESTA pembukaan Piala Dunia  telah usai digelar Minggu (20/11/2022) malam WITA di Stadion Al Bayt. Dengan begitu, hajatan sepakbola empat tahunan yang berlangsung di Qatar resmi dimulai.

Acara pembukaan dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino. Ia  mengisi tribun kehormatan. Dia saling bertegur sapa dengan Raja Qatar, Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di tribun yang sama.

Tak lama kemudian, hitung mundur menandakan detik-detik dimulainya Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022. Kemudian disambung dengan cuplikan video ilustrasi yang menunjukkan keberagaman yang bersatu.

Setelahnya, tersaji tarian dari puluhan hingga ratusan penampil di lapangan. Mereka menyajikan tarian khas Timur Tengah dengan nuansa glamour.

Setelahnya, datang aktor terkenal dunia Morgan Freeman ke tengah lapangan. Di sana dia bertemu dengan seorang anak disabilitas yang terkenal di Timur Tengah, Ghanim Al-Muftah.

Di momen itu, mereka saling berbincang di tengah lapangan. Tak ketinggalan, Ghanim Al-Muftah turut membacakan sepotong ayat suci Al Quran untuk membuat suasana tersebut menjadi lebih khidmat.

Chant-chant negara peserta dinyanyikan di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022. Selain itu, diputarkan juga lagu resmi Piala Dunia dari setiap edisi.

Puluhan penari pun turut meriahkan upacara ini. Lengkap dengan pakaian yang menunjukkan bendera dari negara-negara peserta. Tak ketinggalan maskot Piala Dunia dari tahun ke tahun juga ditampilkan.

Mereka menari dengan penuh suka cita. Setiap kali chants dari negara tertentu dinyanyikan, para penggemar dari negara bersangkutan ikut bernyanyi.

Tak ketinggalan pula artis dari salah satu Boyband Korea Selatan, BTS Jung Kook turut tampil di pesta pembukaan Piala Dunia 2022. Dia bersama artis Timur Tengah Fahad Al Buaisi menyanyikan soundtrack resmi Piala Dunia 2022 “Dreamers”.

Setelahnya barulah Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani meresmikan dimulainya ajang empat tahunan ini. Dia mengawalinya dengan menandatangani jersey.

Setelah diresmikan, kembang api dan petasan saling bersautan di atas stadion berkapasitas 60 ribu itu. Penonton yang memadati stadion pun tak menyia-nyiakan mengabadikan momen itu dengan ponselnya masing-masing.

Setelah pesta pembukaan Piala Dunia 2022 ini, selanjutnya bakal digelar laga perdana Piala Dunia 2022 dari Grup A. Timnas Qatar menjajal kekuatan Ekuador pada pukul 00.00 WITA.(*)