Petakan Potensi Cabor, Ketua KONI Makassar Akan Tunjuk Langsung Korcam

54
Ahmad Susanto didampingi Ketua Bidang Organisasi Muh Tawing.(FOTO: RISAL)

INDONESIANupdate.id| KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar akan memetakan potensi olahraga di setiap kecamatan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan City of Sport, salah satu misi KONI Makassa.

Rencana tersebut disampaikan Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar Muh Tawing saat rapat koordinasi bersama koordinator kecamatan (Korcam) di Kantor KONI Makassar, Kamis (31/03/22).

Rapat dihadiri puluhan korcam. Tawing menyampaikan para korcam memanfaatkan lahan tidur yang ada di kecamatannya masing-masing untuk dijadikan sport center mini.

Selain memanfaatkan lahan tidur korcam juga diminta mendata cabor, data konflik dan konflik sosial di daerah masing-masing.

“Kami minta semua Korcam mempetakan potensi olahraga. Kalau di wilayahnya suka tawuran, kita ajak mereka gabung masuk ke cabor bela diri. Bisa di karate, tinju, muathay atau yongmodo. Kalau yang suka main busur-busur, kita arahkan bakatnya di cabor panahan. Intinya kita arahkan ke hal-hal positif,” tegas Tawing.

Ahmad Susanto ketua KONI yang belum satu bulan dilantik menegaskan di era kepemimpinannya Korcam akan langsung ditunjuk. “Sekarang KONI yang akan menunjuk langsung koordinator kecamaan,” tegas Daeng Buang, sapaan ayah dua anak berdarah Takalar, ini.

Ahmad Susanto juga meminta agar korcam mendata sekolah-sekolah yang membutuhkan pelatih agar bisa difasilitasi. Dalam kesempatan itu, Ketua Asosaisi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini menyampaikan, KONI Makassar akan menyiapkan aplikasi bagi korcam.

”Aplikasi ini nantinya akan memudahkan pendataan bagi warga yang ingin mendaftar dan bergabung dengan cabor sesuai yang diinginkan,” jelas tokoh muda asal Mangullabbe, Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, ini. (risal)