24 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeNEWSPeringatan HUT SPORC ke 17

Peringatan HUT SPORC ke 17

INDONESIANUPDATE.ID||Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) ke 17, Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi dilangsungkan di Lapangan Waterpark Bantimurung Kabupaten Maros Proinsi Sulawesi Selatan pada Rabu, 4 Januari 2023.

Mengusung tema”SPORC Tangguh Hutan Lestari”, di usianya ke tujuh belas tahun, SPORC telah bekerja dengan baik dan telah menunjukan kinerjanya yang cukup membanggakan institusi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu peringatan ini untuk membangun sinergitas dan komitmen bersama dengan mitra instansi terkait dalam upaya pencegahan pengamanan hutan dan lingkungan hidup serta meningkatkan semangat dan spirit serta motivasi kerja setiap anggota SPORC dalam melaksanakan tugas pokok sebagai aparat penegak hukum dibidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Adapun tujuannya adalah agar penyelenggaraan tugas-tugas perlindungan dan pengamanan bidang lingkungan hidup dan kehutanan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi dapat berjalan dengan baik.

Dirjen Gakkum, Rasio Risho Sani bertindak sebagai inspektur upacara. Sebelum memberi sambutan, Direktur Jenderal Gakkum KLHK, Rasio Ridho Sani menyampaikan berita duka
atas berpulangnya salah satu abdi terbaiknya.

Almarhum Haeruddin, salah satu anggota Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) yang bertugas di Brigade Maleo yang berkedudukan di Seksi Wilayah II Palu, Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Sulawesi. Bertugas sehari-hari di Pos Gakkum LHK Mamuju, Sulawesi Barat, kepada peserta upacara. Tak lupa mendoakan almarhum.

“Kabar duka cita mendalam dari kami, tadi pagi salah satu anggota kami, Almarhum Haeruddin, anggota SPORC, meninggal dunia tadi pagi. Beliau adalah adalah pahlawan bagi kami. Insyaallah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ucap Rasio Ridho Sani, Dirjen Gakkum KLHK, saat membuka sambutannya.

Sambutan pada upacara hari jadi SPORC ke 17 berlangsung di Lapangan Sanggar Kegiatan Belajar Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan pada Rabu, 4 Januari 2023.

Hadir Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, berikutnya  HJ. SUHARTINA BOHARI, S.E, Wabup Maros, Gubernur Sulawesi Selatan atau yang mewakili, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Sekditjen Gakkum KLHK serta Direktur Lingkup Gakkum KLHK.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Gakkum memberikan penghargaan kepada Kapolda Sulsel, Walikota Makassa, ibu Wakil Bupati Maros atas peran-peran Pemerintah Daerah dalam membangun sinergitas dibidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Balai Gakkum Sulawesi, Dodi Kurniawan, S.Pt.,M.H  mengucapkan terima kasih atas terlaksananya upacara HUT ke-17 SPORC.

“Kepada seluruh Panitia HUT SPORC dan seluruh staf Balai Gakkum LHK yang menjadi perserta, panitia, dan pendukung kegiatan ini, atas nama pimpinan dan pribadi, menyampaikan ucapkan terimakasih atas kerja sama dan sinergitas teman-teman dalam menjalan tugas sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

“Semoga awal tahun ini kita mulai bekerja dengan kompak, semangat, saling mendukung, saling membangun kepercayaan tim dalam bekerja, dan selalu berpikir positif, mari buka lembaran baru dan semangat kerja baru di tahun 2023, dan kita doakan teman kita yang telah mendahului kita diberikan tempat di surga  yang terbaik oleh Tuhan Maha Kuasa. Terimakasih,” demikian pesan Kepala Balai Gakkum LHK Sulawesi, Dodi Kurniawan.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) ke 17 Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi melibatkan Mitra Instansi terkait, Polhut dan anggota SPORC lebih kurang sebanyak 500 orang peserta.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, ditutup dengan peragaan oleh Anggota SPORC.(rilis/Rajendra)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA