Perenang Makassar Borong 30 Medali di Kukar

34

INDONESIANUPDATE.ID |  Tim renang Kota Makassar mencatat prestasi membanggakan pada Kejuaraan Renang Bupati Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, 27-28 Agustus 2022. Sebanyak 30 medali emas, 19 perak dan 18 perunggu dibawa pulang. Karena prestasinya itu tim Makassar dinobatkan sebagai juara umum.

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Makassar, Muhammad Rasul Djafar mengatakan 30 medali emas itu dipersembahkan atlet dari klub Paotere Swimming Club Makassar. Selain emas, atlet dari klub Paotere juga meraih 15 medali perak dan 15 perunggu.

Atlet klub Paotere yang tampil gemilang adalah Ananda Rintania dari nomor putri dan Eko Saputra dari sektor putra. Rintania membawa pulang tujuh medali emas dan satu perunggu. Sedangkan Eko Saputra merebut lima medali emas. Di turnamen ini klub Paotere mengirim 15 atlet.

“Alhamdulillah tim renang Makassar keluar sebagai juara umum di kejuaraan renang Kutai Kertanegara ini,” kata Rasul Djafar.

Selain Paotere Swimming Club, dua klub renang Makassar yang mengirim atletnya ke Kutai juga sukses meraih medali. Anging Mammiri Swimming Club lima atlet meraih dua medali perak dan lima perunggu. Selain itu juga ada Athirah Swimming Club yang meraih dua medali perak dan tiga perunggu. Athirah sendiri mengirim 12 atlet di turnamen ini.

kejuaraan renang Bupati Kutai Kartanegara berlangsung di Kolam Renang Pantai Putri Junjung Buyah Tenggarong Kutai Kartanegara, 27-29 Agustus. PRSI Makassar mengirim 34 atlet di kejuaraan ini. (risal)