30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARPerenang Jawa Timur Juara Lomba Renang Laut Lepas Makassar Open 2023

Perenang Jawa Timur Juara Lomba Renang Laut Lepas Makassar Open 2023

INDONESIANUPDATE.ID | Moch Akbar Putra, menjadi yang tercepat kategori putra umum pada lomba renang laut lepas Makassar Open 2023.  Perenang asal Jawa Timur ini hanya mem butuhkan waktu 16.12.03 untuk bisa sampai ke garis finis di perairan Losari setelah star dari Pulau lae-Lae, Makassar, Minggu (17/12/2023) pagi.

Posisi kedua di tempati rekannya Moch Dimas yang juga berasal dari Jawa Timur. Catatan waktunya,  16.40.03. Atlet renang andalan Makassar, Aril Hidayatullah hanya bisa finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 16.550.24.

Sementara untuk kategori atlet putra, juara pertama diraih Clief Halim dari klub renang Paotere. Peringkat dua diraih Rezkiyanto dari Garuda Laut. Di posisi ketiga ada nama Moh Rasya Andi Pratama juga dari klub Paotere.

Di kategori putri umum, juara pertama Nurfa Inayah Nurul Qalbi dari Unhas. Posisi kedua Siti Salsabila Mujahid dari SMPN 27 Makassar dan juara tiga Ananda Rintania dari klub Paotere.

Kejuaraan renang laut lepas ini dibuka Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.  “Turnamen seperti ini perlu terus digalakkan dalam upaya menjaring atlet berbakat sekaligus dalam mendorong prestasi olahraga renang di Makassar,” kata Ahmad Susanto.

Pada kesempatan yang sama Ketua Aquatik Indonesia Kota Makassar, H Muh Yunus HJ mengatakan selain mendorong prestasi olahraga renang, turnamen ini juga merupakan bagian dari kontribusi Aquatik Indonesia Makassar dalam menyemarakkan hari jadi ke-416 Kota Makassar. (*)

901

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA