Pengurus KONI Sulsel Akan Dilantik di Tengah Krisis Anggaran Porprov

83
Yasir Mahmud menerima pataka KONI Sulsel dari Pimpinan Sidang Adi Rasyid Ali sesaat setelah terpilh secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulsel periode 2022-2026 pada Musorprov KONI Sulsel, Jumat 25 Maret 2022.(FOTO: RISAL/IU)

MAKASSAR — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 akan dilantik pada Rabu 10 Agustur 2022. Pelantikan berlangsung di tengah krisis anggaran pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022.

Yasir akan dilantik bersama 70 jajaran pengurus oleh Ketua Umum KONI Pusat  Letjen TNI Purn. Marciano Norman di Hotel Claro Makassar.

“Undangan pelantikan sudah beredar. Insya Allah Ketum KONI Pusat akan hadir melantik jajaran pengurus KONI Sulsel,” kata Yasir Mahmud, Jumat, 5 Agustus 2022.

Selain itu Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan juga akan hadir pada pelantikan tersebut. Termasuk sejumlah tokoh olahraga nasional asal Sulsel. Salah satunya A. Reza Ali.

Pengusaha sukses asal tanah Bugis ini adalah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Ia juga politisi senior dan pendiri Partai Demokrat. Selain itu Andi Amran Sulaiman, mantan  Menteri Pertanian juga dijadwalkan hadir.

‘’Insya Allah Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel dan jajaran Forkompimda dan seluruh Ketua KONI Kabupaten dan Kota se Sulsel, akan hadir. Termasuk sejumlah tokoh nasional dari daerah ini,’’ jelas Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel, ini.

Yasir juga menyebut usai pelantikan Pengurus KONI Sulsel juga dijadwalkan akan melakukan louncing logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022.

Ketua KONI Sulsel yasir Machmud didampingi Ketua KONI Sinjai selaku penyelenggara Porprov XVII Sulsel 2022 saat meninjau renovasi Stadion Andi Bintang Kabupaten Sinjai beberapa waktu lalu.(FOTO: RISAL)