Pengprov Perbasasi Gelar Praporprov, 8 Tim Berebut 6 Tiket ke Sinjai

73

INDONESIANupdate.id | Pengprov Persatuan Bisbol dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan menggelar  bertandingan softball putra bertajuk Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII  di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kejuaraan ini akan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu 24-26  Maret 2022. Ada delapan daerah ikut berpartisipasi. Masing-masing  Kabupaten  Pinrang, Gowa, Polopo, Wajo, Sinjai, Bone,  kabupaten Pangkep dan Makassar sebagai tuan rumah. Mereka akan berebut 6 tiket menuju Porprov yang akan berlangsung September 2022 di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar  (PB) Perbasasi  Indonesia, Andi Hudli Huduri hadir membuka kejuaraan ini. Hadir pula menyaksikan Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

Hudli berharap dari kejuaraan ini mampu menghasilkan atlet-atlet muda lokal berkualitas yang nantinya bisa bersaing di kompetisi softball nasional bahkan Internasional.

“Kita harapkan Sulsel bisa melahirkan atlet-atlet muda potensial yang bisa memperkuat Indonesia di ajang internasional,” kata Andi Hudli Huduri, saat membuka pra kualifikasi Porprov Sulsel Kamis 24 Maret 2022.

Pengurus Perbasasi Sulsel Agus Suherman menjelaskan kejuaraan ini diikuti delapan tim. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk menuju page system 4 besar.

‘’Delapan tim ini akan memperebutkan enam tiket menuju Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba September 2022 nanti,” jelas Agus.