Pejudo Makassar Borong 10 Emas

37
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto DB bersama para atlet, pelatih dan official cabor judo Makassar.(DOK)

PORPROV XVII SULSEL 2022

INDONESIANUPDATE.ID| Kontingen Kota Makassar ingin menjaga tradisi juara umum pada ajang multi event tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dibuktikan pada hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 22-30 Oktober 2022.

Sebanyak 22 medali dari berbagai cabang olahraga langsung mereka dulang, Minggu (23/10/2022). Masing-masing 10 emas, lima perak dan tujuh perunggu. Unrtuk 10 emas berasal dari cabor judo.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pun semakin optimis bisa meraih juara umum setelah melihat semangat dan prestasi atlet binaan Kota Daeng.

“Ini kita sudah mulai pertandingan. Alhamdulillah Makassar sudah mengantongi sepuluh emas. Insya Allah jumlah ini akan terus bertambah,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga secara khusus memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding. Ia berharap kontingen Kota Makassar bisa meraih juara umum dengan kualitas yang unggul.

“Saya melihat inilah persiapan altet yang terbaik selama di Porprov Sulsel. Insya Allah kita juara dengan kualitas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar Muh Tawing mengatakan hingga siang ini total ada 22 medali. Rinciannya, sepuluh emas, lima perak, dan tujuh perunggu.

“Jadi sembilan emas dari judo dan satu emas dari pencak silat,” rindi Tawing yang juga Ketua Pengkot Pertina Makassar.

Ia optimistis bisa menambah jumlah emas sehingga target juara umum di Porprov Sulsel XVII bisa tercapai. “Target kami 167 medali emas dari 32 cabor,” sebut Tawing. (ca)