Pecinta Otomotif Roda 2 dan 4 di Makassar Berkomitmen Anti Balap Liar

60

INDONESIANupdate.id | RATUSAN pecinta otomotif roda dua dan empat dari sejumlah klub di Makassar berkumpul di Lapangan Karebosi. Mereka hadir untuk mengumandangkan Anti Balap Liar dalam sebuah Deklarasi yang dipimpin Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Budhi Haryanto, Jumat, 22 April 2022.

Deklarasi Anti Balap Liar ini diprakarsai oleh pemerintah Kota Makassar bekerja sama KONI Makassar dan Polrestabes Makassar mengajak anak-anak muda khususnya yang sering terlibat balap liar bersama pecinta otomotif mendukung balapan motor resmi yang digelar pemerintah.

Para pembalap ini datang membawa poster bertuliskan ‘Stop Balap Liar’ dan ‘Kami Dukung Balap Prestasi’.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi membuka Deklarasi Antoi Balap Liar. Hadir pula Ketua DPRD Rudianto Lallo, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Hudli Huduri, Kadispora Makassar Andi Pattiware dan Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

“Kami pencinta otomotif Kota Makassar menyatakan, pertama menolak aksi balap liar di Kota Makassar. Kedua, mendukung program Lantang Bangngia Street Race 2022 yang digagas Pemkot Makassar sebagai upaya memberantas aksi balap liar,” tegas Budi dalam sambutannya diikuti para peserta.

Selanjutnya, Kombes Budi mendorong dan mengarahkan anak muda Makassar dengan talenta otomotif untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Dia juga menyampaikan, siap menjaga keamanan lalu lintas Kota Makassar.

“Dan kelima, mendukung kampanye keamanan dan keselamatan berlalu lintas,” paparnya.

Ratusan pecinta otomotif roda 2 dan 4 berkumpul di Lapangan Karebosi dan menyatakan komitmennya mendukung Anti Balap Liar. (FOTO: RISAL)