30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARPecahkan Rekor, Open Turnamen Catur Walikota Makassar Cup Diikuti 195 Pecatur

Pecahkan Rekor, Open Turnamen Catur Walikota Makassar Cup Diikuti 195 Pecatur

INDONESIANUPDATE.ID | Turnamen catur Walikota Makassar Cup 2023 yang akan dilaksanakan 10-13 Agustus membukukan rekor baru. Ini merupakan turnamen catur pertama di Makassar yang pesertanya mencapai 195 orang.

“Selama penyelenggaraan turnamen catur di Makassar, inilah peserta terbanyak. Tembus 195 orang. Sebelumnya hanya pernah ada 140 peserta,” kata sekretaris panitia Open Tournament Catur Makassar, Syaiful Akbarullah di Makassar, Rabu (9/8/2023).

Syaiful mengatakan peserta yang sudah mendaftar tidak hanya dari Makassar dan sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan. Sebagian dari mereka juga datang dari kota-kota di Pulau Sulawesi. Bahkan ada yang dari Jawa, Ambon, dan Medan.

“Alhamdulillah pesertanya banyak datang dari sejumlah kota di Indonesia. Ada dari Medan, Ambon, Semarang, Balikpapan, dan sejumlah kota lainnya,” kata Syaiful.

Ketua Panitia Pelaksana, Mochtar Djuma mengapresiasi tingginya antusiasme pecatur dari sejumlah kota di Indonesia.  Ia berharap turnamen ini mendorong prestasi catur di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

Open Tournament Catur Walikota Makassar Cup 2023 akan berlangsung di Aula Agar Jaya Kantor KONI Kota Makassar, 10-12 Agustus 2023. Panitia menyiapkan hadiah totat Rp30 juta.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan membuka turnamen ini bersama Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA