PBSI dan KONI Makassar Beri Reward Puluhan Atlet Muda Berprestasi

60
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dan Ketua Pengkot PBSI makassar H. Hariyanto bersama 10 atlet bulutangkis yang akan mewakili Makassar pada Porprov XVII 2022 Sinjai-Bulukumba.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Kota Persatuan Bulutangkis Indonesia (Pengkot PBSI) Makassar memberikan penghargaan dan bonus kepada 69 atlet muda berprestasi beserta 16 pelatih.

Reward diberikan oleh Ketua Pengkot PBSI Makassar H. Hariyanto dirangkai buka puasa bersama di GOR Makassar Badminton Center (MBC), Jl. Borong Raya No. 1 Makassar, Minggu, 17 April 2022.

Melihat antiasme puluhan atlet bulutangkis usia muda binaan PBSI Kota Makassar, Ketua Umum  Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Makassar Ahmad Susanto yang juga hadir menyerahkan reward berterima kasih kepada PBSI atas pembinaan yang dilakukan selama ini.

‘’Cabang olahraga Bulutangkis merupakan etalase kebanggan Indonesia. Oleh karena itu saya tegaskan, apapun yang menjadi program PBSI. Mulai pembinaan usia dini, kalender kegiatan sampai pelatnas, KONI Makassar siap mendukung,’’ tegas Ahmad Susanto.

Kepada pengurus klub-klub binaan PBSI ia berharap untuk terus fokus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet usia dini. ‘’Makanya saya tantang PBSI melahirkan atlet yang bisa jadi kebanggaan,’’ kata tokoh olahraga berdarah Takalar, ini.

Pada kesempatan itu Ahmad juga berjanji KONI Makassar akan membantu membiayai atlet-atlet Bulutangkis Makassar yang berhasil lolos pelatnas.

Ia kemudian mengisahkan keluhan salah satu orang tua atlet yang anaknya lolos Pelatnas tapi tidak dibiayai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

‘’Besoknya saya kumpulkan pengurus KONI Makassar.Kami  rapat membahas masalah ini. Diputuskanlah, KONI akan memberi dukungan anggaran tiap bulan bagi atlet yang lolos Pelatnas. Ini berlaku bagi semua cabor,’’ jelas ayah dua anak ini.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dan Ketua Pengkot PBSI makassar H. Hariyanto bersama 10 atlet bulutangkis yang akan mewakili Makassar pada Porprov XVII 2022 Sinjai-Bulukumba.(FOTO: RISAL/IU)