HomeLAW AND CRIMINALOTK Serang Mapolres Pelabuhan dan Dua Poslantas di Makassar

OTK Serang Mapolres Pelabuhan dan Dua Poslantas di Makassar

INDONESIANUPDATE.ID | Puluhan orang tak dikenal menyerang tiga pos polisi di tiga tempat berbeda. Sejumlah mobil di ada ikut di rusak. Salah satunya di Mapolres Pelabuhan di Makassar.

Peristiwa ini terjadi Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 01.21 WITA. Tiga pos polisi yang dirusak adalah Pos Polisi Lalulintas di pertigaan Jalan Alauddin – Jalan AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, Selatan Kota Makassar.

Pos kedua yang dirusak dan terkena lemparan batu adalah Pos Polisi Lalulintas di kawasan Fly Over perempatan Jl Urip Sumiharjo dan Jl AP Pettarani.

Masjid Presisi yang berada di samping Pos Lantas adi sasaran penyerangan. Daeng Hasan, salah satibsaksi kata di sekitar Masjid Presisi mengatakan tiba-tiba mendengar suara lemparan disusul suara kaca pecah.

Daeng Hasan mengaku melihat ada sekitar kurang 30 orang menggunakan sepeda motor melakukan pelemparan.

Sedangkan pos polisi ketiga yang diserang adalah Mapolresta Pelabuhan termasuk satu unit mobil tahanan. Kaca depan markas polisi khusus di gerbang utara pelabuhan ini dilempari batu.

Sejauh ini juga dilaporkan tak ada korban.
Insiden ini terjadi sepekan setelah serah terima jabatan Kapolrestabes Makassar, dan Kapolda Sulsel berganti.

Puluhan anggota polisi bersenjata lengkap berjaga di sekitar Mapolres Pelabuhan Makassar. Lampu Mapolres Pelabuhan Makassar juga sempat dimatikan. Sehingga tampak suasana gelap gulita.

Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan jalan Ujungpandang dari arah selatan ke Utara dan sebaliknya ditutup oleh polisi.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari petinggi Polri di daerah ini. Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto yang ada di lokasi kejadian belum memberikan keterangan.(risal)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA