30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeNEWSOlahraga Berkuda Mulai Diperkenalkan di Makassar

Olahraga Berkuda Mulai Diperkenalkan di Makassar

INDONESIANUPDATE.ID | Olahraga berkuda mulai diperkenalkan di Makassar. Tidak tanggung-tanggung para penggemar olahraga yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Makassar ini langsung menggelar turnamen equestrian di Lapangan Karebosi, Minggu (1/10/2023).

Bertajuk Wali Kota Cup Show Jumping Competition ini merupakan event pertama yang dilaksanakan di Kota Makassar. Antusiasme para penggemar berkuda dari berbagai wilayah di Sulsel cukup besar. Begitu juga para penonton.

Turnamen ini menampilkan show jumping berkuda yang memukau. Termasuk balapan cepat, skala rintangan tinggi, dan pertandingan gaya bebas.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pemula hingga penunggang kuda berpengalaman. Mereka bersaing dengan semangat tinggi.

Salah satu sorotan utama turnamen ini adalah pertandingan skala rintangan tinggi. Para penunggang dan kuda-kuda mereka menunjukkan keberanian dan keterampilan yang luar biasa. Melompati rintangan tinggi yang menantang.

“Penonton di sepanjang lintasan terpukau oleh kemampuan peserta dengan kuda-kudanya,” ujar Ketua Pordasi Kota Makassar, Azwar Rasmin.

“Acara berlangsung lancar dan sukses. Semoga ini menjadi agenda tahunan di kota Makassar. Karena olah raga berkuda adalah olah raga yang punya nilai budaya dan histori yang tinggi,” kata Azwar.

Event ini terlaksana atas kerjasama Pordasi Kota Makassar, Pemkot Makassar dan KONI Makassar. Juga  didukung oleh Stabel Kuda Pagattang.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA