Diskusi Prestasi Sambil Nobar Final Liga Champions Ala Pengurus KONI Makassar  

52
Pendukung Real Madrid dan Liverpool, beda pilihan tapi tetap kompak di nobar final Piala Champions di halaman kantor KONI Makassar.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | PENGURUS KONI Makassar selalu memanfaatkan waktu untuk memikirkan prtestasi atlet cabang olahraga (cabor) binaanya. Termasuk saat menggelar nonton bareng (nobar) Final Liga Champions di halaman kantor KONI Jalan ketung-kerung, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2022.

Di sela-sela nobar, diskusi dilakukan. Hadir sejumlah pengurus. Di antaranya Ketua Bidang (Kabid) Organisasi Muh. Tawing, Kabid dan wakabid Media dan Humas Agus Suherman dan Fahruddin Palapa, Wakabid Binpres DR Hasyim dan Wakabid Perencanaan program dan Anggaran Agus Hamid.

Hadir juga kepala sekretrariat KONI Makassar, Ratno yang menyiapkan berbagai penganan tradisional. dari sara’ba, pisang dan ubi goreng, songkolo bagadang, teh dan kopi susu.

”Pokoknya lengkap saya siapkan untuk kita begadang malam ini sekalian diskusi dan nobar,” katanya yang disambut aplous peserrta nobar.

Kabid Organisasi M Tawing menyebut nobar final Piala Champions yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid dilaksanakan secara spontan tanpa perencanaan.

”Itulah hebatnya sepakbola. Semua pengurus cabor ikut menikmati dan merasakan euforianya. Tapi ini kita tidak sekedar nobar tapi juga memanfaatkan waktu untuk berdiskusi peningkatan prestasi para atlet jelang ,menghadapi Porprov di Sinjai dan Bulukumba,” jelas Tawing yang juga Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar.

Diskusi dimanfaatkan hampir dua jam. Sebab kick-off pada final Piala Champion sempat molor hampir 40 menit. Penyebabnya, terjadi insiden di pintu masuk akibat banyaknya kasus tiket palsu yang dibeli oleh penonton pendukung Liverpool.

“Ini kegiatan spontanitas. Bukan bagian dari program kerja. Tapi di acara kumpul-kumpul ini sekalian kita membahas program kerja terkait pembinaan atlet usia dini dan prestasi atlet kedepan,” kata Tawing yang sempat  memprediksi skor di waktu normal  berakhir seri.

Nobar diisi dengan kegiatan hiburan yakni tebak skor. Wakabid Sport Science dan Iptek Muhammad Ishak yang ikut begadang hingga pagi jadi pemenangnya. Dosen FIK UNM ini sejak awal memprediksi Rae Madrid kembali juara yang ke-14 dengan kemenangan tipis, 1-0.

Bagi Ishak kemenangan Los Blancos, julukan sang campiun La Liga itu bukan tanpa alasan. Menurutnya Karim Benzema dkk memang punya semangat juang tinggi.

“Mental juara memang pantas disematkan di tim ibukota Spanyol ini. Mereka  tidak pernah kalah di final saat kompetisi berubah nama dari Piala Eropa menjadi Liga Champions. Dalam tujuh final terakhir, mereka selalu memenangkannya,” sebut Ishak usai nobar final Liga Champions di halaman kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Minggu pagi.

Selain itu pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti punya kemampuan meracik tim untuk merengkuh juara. “Ancelotti juga adalah pelatih pertama dalam sejarah yang memimpin klubnya melaju ke lima final Liga Champions. Artinya, pelatih ini punya nasib yang bagus di final Liga Champions,” katanya.

Selain itu Real juga punya catatan bagus selama kompetisi antar klub benua biru berlangsung. Perjalananbya menuju laga akhir  final musim ini cukup menakjubkan.(risal)