Motor Sempat Mogok,  Fabio Quartararo Tancap Gas di Mandalika 

53

INDONESIANupdate.id | MOTOR Fabio Quartararo sempat mogok di lintasan saat sesi latihan Sabtu pagi 19 Maret 2022. Masalah piranti elektronik pada motor tampaknya kembali dialami Quartararo setelah rider juara dunia MotoGP 2021 asal Prancis itu terlihat berhenti tiba-tiba di lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika. Ia lalu bangkit dan tancap gas lagi.

Pada sesi kualifikasi Sabtu 19 Maret 2022, rider pabrikan Yamaha tersebut baru saja menyabet posisi start terdepan untuk balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika 2022, yang berlangsung hari Minggu, 20 Maret, besok.

Sang juara bertahan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,067 detik. Unggul 0,213 detik dari Jorge Martin di posisi kedua dan 0,311 detik dari Johann Zarco yang melengkapi grid terdepan.

Yang menarik, hasil itu membuat Quartararo bangkit dari momen tidak asyik di awal hari ini. Sebab motornya sempat bermasalah dan ngadat di lintasan pada sesi FP3 Sabtu pagi.

Jika menilik pada fakta pada Jumat 18 Maret kemarin, apa yang dilakukan Fabio Quartararo ini juga memunculkan deja vu. Seperti pada hari ini, motornya pun sempat mogok di sesi hari pertama Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pada sesi latihan kedua, alias FP2, tunggangan Fabio Quartararo mogok di lintasan sehingga ia pun tak bisa mendapat waktu oke di trek — yang kemudian, pada prosesnya, berhasil ia ubah.(*/syah)