Misteri Makam Kuno Qin Shi Huang Belum Terungkap

12
Kaisar Qin Shi Huang (Ying Zheng)

INDONESIANUPDATE.ID | Makam kuno istana Qin Shi Huang yang ditemukan tahun 1974, masih menyimpan mesteri.  Sejak penemuan arkeologi terpenting sepanjang masa itu, selama lebih dari 2.000 tahun, jangankan membongkar, mengintip pun tak ada yang berani

Makam kuno itu terletak  di sebuah ladang sederhana di provinsi Shaanxi, China. Di dalamnya terkubur kaisar pertama China. Kasiar ini sangat ditakuti di zamannya.

Di dalam kuburan tua itu ditemukan  ribuan patung manusia yang terbuat dari tanah liat. Juga kuda perang seukuran aslinya. Termasuk patung pejabat terhormat, dan hewan lainnya.

Patung tentara ini diduga dibuat untuk menjaga makam Qin Shi Huang (Ying Zheng), penguasa dinasti Qin yang memerintah dari tahun 221 hingga 210 SM.

Dikutip CNBC Indonesi dari IFL Science, meski sebagian besar pekuburan kuno yang mengelilingi mausoleum telah dieksplorasi, makam kaisar sendiri tidak pernah dibuka. Padahal banyak misteri yang mengelilinginya.

“Tidak pernah ada orang yang mengintip ke dalam makam ini selama lebih dari 2.000 tahun, ketika kaisar yang ditakuti terkubur di dalamnya,” tulis IFL Science dikutip CNBC Indonesia, Senin (16/1/2023).