24 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeNEWSMenang KO, Petinju Makassar Kembali Sumbang Dua Atlet ke PON XXI Aceh...

Menang KO, Petinju Makassar Kembali Sumbang Dua Atlet ke PON XXI Aceh – Sumut 2024

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar kembali menyumbang dua petinjunya mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju PON XXI Aceh Sumut 2024. Keduanya adalah John Yambe dan Muh Ricky Pratama.

John Yambe meraih medali emas kelas 75-80 Kg  setelah di partai final Pra PON Kedua XXI di GOR  Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menumbangkan lawannya, Senin (30/10/2023) malam

Petinju berpangkat Prajurit Kepala (Praka) yang sehari-hari bertugas di Batalyon Infanteri 725/Woroagi itu menang knock out (KO) di pertengahan ronde kedua melawan petinju Lampung, Rusdianto Suku.

Petinju lainnya yakni M Ricky Pratama. Turun di kelas 60-63,5 Kg petinju berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) yang sehari-hari bertugas di SPN Polda Sulsel harus puas di tempat ketiga dengan meraih medali perunggu.

Dengan demikian pada babak kualifikasi (BK) PON kali ini Pertina Kota Makassar total menyumbang delapan atletnya dari 12 petinju Sulsel yang meraih tiket menuju PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Sebelumnya pada Pra PON Pertama yang berlangsung di GOR Makassar Sport Hall (GOR Pemuda) di Jl. AP Pettarani Makassar 20-30 Juli 2023 lalu Pertina Makassar meloloskan enam atletnya. Empat putra dan dua putri.

Sementara empat lainnya masing-masing Pertina Maros menyumbang dua petinjunya, Haris Mongga, kelas 80 – 86 Kg (Perak) dan Kore Fira meraih medali emas di kelas 71 – 75 Kg. Sementara Pengkot Pertina Parepare dan Pangkep masing-masing menyumbang satu atlet putri Maria di kelas 57 – 60 (perunggu) dan Feby Meilanda peraih medali perunggu di kelas 54 – 57 Kg.

John Yambe (sudut) biru melepaskan strike ke petinju Lampung.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA