Mantap, KONI Makassar Punya Aplikasi ‘Mantap’

44
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto memperlihatkan sebuah aplikasi di ponselnya kepada Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar M Tawing.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUpdate.id | KONI Kota Makassar di bawah kepemimpinan Ahmad Susanto terus terus bergerak melakukan berbagai inovasi. Yang terbaru adalah rencana meluncurkan aplikasi yang dilabeli ‘Mantap’ atau Manajemen Atlet dan Pelatih Makassar.

Aplikasi ini hadir guna mendukung digitalisasi olahraga di bawah binaan KONI Makassar. Penetapan nama aplikasi ini diputuskan dalam rapat pleno pengurus KONI Makassar yang berlangsung di ruang rapat kantor KONI Makassar, Rabu, 18 Mei 2022.

Rapat dipimpin Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB diikuti seluruh pengurus.

Ahmad Susanto mengatakan aplikasi ini berisi database olahraga di Makassar terutama cabang olahraga berikut atlet, pelatih dan stakeholder olahraga lainnya.

‘’Aplikasi ini juga merupakan komitmen KONI Makassar dalam mendukung program Makassar Metaverse yang sudah dicanangkan bapak Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu,’’ jelas Ahmad Susanto usai rapat.

Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing menambahkan untuk konten aplikasi ini akan dilakukan konsolidasi dengan seluruh cabang olahraga.

“Segera mungkin akan kami lakukan workshop. Semua pengurus cabor akan dilibatkan sehingga masing-masing cabor bisa mengisi data di aplikasi tersebut,”  jelas Tawing.

Untuk mensosialisasikan aplikasi Mantap ini KONI Makassar juga akan menyelenggarakan worshop yang akan diikuti  oleh pengurus cabor dan Koordinator KONI di 15 kecamatan.(risal)

ILUSTRASI.