Malam Ini 75 Juara Lari Tengah Malam Adu Cepat di Penghibur, Hadiahnya Rp 10 Juta

77
Tiga peserta adu cepat di lintasan sepanjang 120 meter pada ajang Lantang Bangia Run Race 2022 di Jl. Ir Juanda, Kel. Ujungpandang Baru, Kecamatan Tallo.(FOTO: IST)

INDONESIANUpdate.id | SEBANYAK 75 orang para juara dari 15 kecamatan se Kota Makassar akan uji kecepatan di ajang resmi lomba lari bertajuk ‘Lantang Bangngia Run Race (LBRR) 2022’ Kamis-Jumat 28-29 April 2022. Jalan Penghibur depan Anjungan Pantai Losari jadi venue lomba.

Babak final LBRR 2022 ini akan mempertemukan para juara tingkat kecamatan. Jumlahnya lima orang masig-masing kecamatan. Mereka hasil seleksi lomba Run Race di yang diselenggarakan serentak di 15 kecamatan se kota Makassar,  Senin malam, 26 April 2022, lalu.

Para juara ini akan adu cepat di atas lintasa sejauh 100 meter. Panitia akan membagi tiga babak di babak final ini. Babak final pertama pelari dbagi 15 race. Tiap race lima peserta akan dilombakan. Para juara 1 masing-masing race selanjutnya akan memasuki babak final kedua. Selanjutnya 15 pelari ini akan dibagi tiga race. Di babak ini dua pelari diambil untuk mendapatkan enam pelari.

”Nah enam pelari ini lah yang nantinya lolos ke babak final. Selanjutnya enam pelari ini dilomabakan lagi di untuk mencari juara 1-6,” jelas Muh Tawing, Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Makassar yang menjadi koordinator LBRR 2022.

di partai sudah mengatur jumlah pelari hanya lima tiap race.  Tiap race hanya juara 1 yang diambil yangni juara 1 untuk masuk ke semi final. Di semi

Seperti balap liar, lomba balap lari ‘liar’ tengah malam yang lagi trend di tengah masyarakat, dijadikan ajang lomba resmi di Kota Makassar. Adalah Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menggagas lomba ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware dan ketua KONI Makassar Ahmad Susanto merespon keinginan baik Walikota. ‘’Inimi yang dimaksud Olahraga adalah Solusi menuju Makassar City of Sport,” ungkap Ahmad Susanto.

Muh Tawing, Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar.(FOTO: RISAL/IU)