Makassar Tambah Tiga Petinju Melaju ke Final

42

PORPROV XVII Sulsel 2022

INDONESIANUPDATE.ID | Tim tinju Makassar tampil perkasa di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022. Setelah meloloskan tiga petinju ke partai puncak pada Selasa kemarin, hari ini Rabu (26/10/2022) tiga petinju lainnya mengikuti jejak kawan-kawnanya.

Total sudah enam tiket dikantongi untuk meraih medali emas pada partai final yang akan berlangsung Kamsi dan jumat (27-28/10/2022) di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, kabupaten Sinjai.

Pada laga yang digelar Rabu (26/10/2022), tiga petinju Makassar yang naik ring, semuanya kembali meraih hasil positif setelah mengalahkan lawan-lawanya.

Tampil di partai kedua pada hari keempat, Hermawan tampil gemilang di kelas 46 kg. Ia berhasil menumbangkan wakil dari kota Parepare, Riswar. Kemudian di kelas 60 kg putra, petinju Makassar Ariel Saron Latuheru dengan mudah mengalahkan lawannya.  Ia hanya butuh satu ronde  untuk memenangkan pertandingan dengan menang RSC di ronde pertama setelah memukul roboh lawannya wakil dari Takalar, Randi.

Terakhir Cery GS juga lolos ke partai final. Turun  di kelas 75 kg petinju muda berbakat kota daeng ini mengalahkan Muh Arfah, petinju asal Kabupaten Pangkep.

Dengan hasil ini maka dipastikan enam petinju Kota Makassar melenggang ke partai puncak. Sehari sebelumnya pada Selasa (25/10/2022),  tiga atlet binaan Pengkot Pertina Makassar lebih dulu mengamankan tiket ke partai final. Masing-masing  Hindriawati Haer, Abraham Masihor dan Yoel Marbun.