Makassar Sport Show PON Ajang Pencarian Atlet Muda Berbakat

64

INDONESIANUPDATE.ID | KONI Kota Makassar akan menggelar Makassar Sport Show Pekan Olahraga Nipah (PON). Ribuan atlet muda berbakat dari 15 cabor akan adu prestasi di Mall Nipah, 29-31 Juli 2022.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menjelaskan Makassar Sport Show merupakan salah satu program KONI Makassar dengan tujuan meningkatkan prestasi olahraga di kota Daeng.

“Ada ribuan atlet akan berpartisipasi di event ini. Ada cabor yang diikuti perwakilan kecamatan dan kelurahan. Sebagian besar diikuti anak-anak sekolah,” katanya di kantor KONI Makassar, Senin (25/7/2022).

Menurut Ahmad, partisipasi anak sekolah dalam event olahraga ini merupakan bagian dari pembinaan atlet usia dini yang menjadi salah satu prioritas KONI Makassar.

Untuk memantau atlet muda di event ini KONI Makassar membentuk tim monitoring dan evaluasi. Pengurus cabor juga ikut dilibatkan.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto diharapkan bisa hadir membuka event olahraga ini.

Marketing and Communication Nipah Mall, Nafila mengapresiasi kolaborasi KONI Makassar di PON tahun ini.

‘’Saya berharap kolaborasi ini terus terjalin di masa-masa mendatang.Apalagi hampir semua pertandingan akan menggunakan venew di Nipah Mall. Hanya bulutangkis yang digelar di lapangan badminton kantor Gubernur Sulsel. (riel)