Makassar Raja Futsal Porprov XVII Sulsel 2022

10

INDONESIANUPDATE.ID | Tim Futsal Kota Makassar menasbihkan diri sebagai raja pada Porprov XVII Sulsel 2022. Penyematan status tersebut setelah anak-anak kota Daeng berhasil meraih medali emas Porprov XVII usai melumat tim tuan rumah, Sinjai di babak final Porprov XVII Sulsel 2022, 7-1.

Keberhasilan ini sekaligus menjaga tradisi medali emas. Sebelumnya pada Porda XVI 2018 di Pinrang, Futsal Makassar juga meraih medali emas.

Bertanding di Lapangan Indoor Futsal Sinjai, Tim Futsal Kota Makassar tampil perkasa. Menanggapi hasil positif ini, Ketua AFK Makassar, Arianto Najib, bersyukur.

“Alhamdullah kami berhasil mendapat prestasi hari ini. Ini target kami sejak awal. Futsal Makassar harus mempertahankan medali emas yang sudah didapatkan di Porda Bantaeng 2014 dan Pinrang tahun 2018 lalu,” tegas Arianto.

Tim futsal Makassar ini, memang sudah disiapkan tiga tahun lebih sehingga kebersamaan skuat sudah terjaga dan saling memahami. Apalagi tim ini sudah malang melintang di kejuaraan-kejuaraan bergengsi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Bukan hanya itu. Tim futsal Makassar ditangani pelatih liga futsal Indonesia, Naim Hamid.

“Hanya saja partai final ini sedikit ternoda dengan adanya beberapa insiden di lapangan. Bahkan terjadi pemukulan kepada pemain kami yang dilakukan oleh official, panitia lokal serta penonton tim tuan rumah,” beber Arianto.

Dari awal Arianto sebagai Ketua AFK Makassar sudah meminta jaminan keamanan kepada panitia. Namun jaminan tersebut hanya sebatas kata-kata. ”Tidak dilaksanakan di lapangan,” cegtus dia.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi perjuangan luar biasa yang ditunjukkan skuat futsal Makassar. “Terima kasih tim futsal yang sudah berjuang. Prestasi ini menambah pundi-pundi emas kontingen Kota Makassar,” kata Ahmad Susanto, Jumat (28/10/2022).

Dikatakan Ahmad Susanto, futsal merupakan salah satu olahraga andalan dan familiar. Perjuangan Tim Futsal Kota Makassar selama Porprov XVII Sulsel 2022 begitu sempurna. Tak sekalipun merasakan kekalahan.

“Selamat untuk seluruh pemain yang sudah menunjukkan permainan terbaiknya,” tandasnya. (risal)