25 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeNEWSMakassar Music Day ajang Penghargaan kepada Musisi Lokal Makassar

Makassar Music Day ajang Penghargaan kepada Musisi Lokal Makassar

INDONESIANUPDATE.ID | Makassar, Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional (Harmunas) yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar akan menggelar Makassar Music Day yang akan dilangsungkan pada 9 hingga 10 Maret 2024 di Anjungan City Of Makassar.

Event Makassar Music Day akan menampilkan 16 band lokal makassar, Parade Musisi Makassar, Artis Makassar Performance, tradisional Dance dan Talkshow yang membahas tentang Hak cipta lagu.

Selain gelaran musik, Event Makassar Music Day juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pelaku seni musik dan legenda musisi lagu daerah di Kota Makassar.

“Ada lima penghargaan yang akan diberikan, yaitu Maestro Gendang Dunia yang akan diberikan kepada Daeng Serang Dakko, Legenda Band Rock Makassar untuk Loe Joe Band, Anci Laricci sebagai Legenda Musisi Lagu Daerah, dan Master Gitar Kota Makassar untuk Rahmat Hidayat. Kemudian penghargaan kepada Inisiator Musik Rock in Celebes”, jelas Aher sebagai panitia pelaksana Makassar Music Day, Rabu (06/03).

“Penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem”, tambahnya.

Selain itu, untuk memanjakan pengunjung, penyelenggara juga akan menyediakan tenant kuliner, sebagai bagian dari promosi Program Makassar Kota Makan Enak. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA