Pesilat Makassar Borong 3 Emas di Kejurda Bantaeng

41
INDONESIANUpdate.id | Atlet pencak silat kota Makassar meraih tiga emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang berlangsung dua hari di GOR Malilingi, Kabupaten Bantaeng, 30 Mei sampai 1 Juni 2022.

Dua dari tiga atlet peraih emas merupakan atlet silat Makassar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provoinsi (Porprov)_ XVII di Sinjai – Bantaeng September 2022 mendatang. Masing-masing Zulfikar yang turun di kelas B 50-55 kg dan Sapriadi di kelas E 60-70 kg. Sementara satu atlet lainnya yakni Ilham Jaya Kusuma kelas C 55-60 kilogram.

Prestasi ini membuat Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kita Makassar makin percaya diri menghadapi Porprov Sulsel.

Menurut Wakil Ketua IPSI Makassar, Ir Basir Rachman, pada Kejurda Pencak Silat ini IPSI Makassar mengirim tiga atletnya. Ketiganya menyumbangkan emas.

“Alhamdulillah dari tiga pesilat yang kita kirim, dua di antaranya sukses meraih medali emas. Dua-duanya adalah pesilat yang akan mewakili Makassar di Porprov nanti,” kata Wakil Ketua IPSI Makassar, Basi Rachman, Minggu 5 Juni 2022.

Basir optimis dua pesilat yang meraih emas di Kejurda Bantaeng ini akan mengulang sukses meraih prestasi tertinggi di ajang empat tahunan pada pesta olahraga multi event se tanah Bugis September mendatang.

Optimisme serupa disampaikan Ketua IPSI Makassar, H Yunus HJ. Anggota DPRD Makassar itu optimis pencak silat Makassar bisa memenuhi target empat medali emas di Porprov Sinjai mendatang.(risal)