Makassar Car Modify 2024 Ajang Adu Gengsi Mobil Anak Muda

52

INDONESIANUPDATE.ID| Kontes modifikasi mobil kembali hadir di Kota Makassar. Kali ini penyelenggaranya Sonic Speed Indonesia (SSI) Makassar.  Komunitas otomotif yang dihuni anak-anak muda kreatif ini berkolaborasi dengan Dispora Kota Makassar.

Event kali ini bertajuk ‘Makassar Car Modify 2024’. Mobil peserta akan diadu salam sebuah kontes. Event  ini bagian dari Sportpora yang berlangsung dua  hari 15-16 Juni 2024  di Monumen Mandala.

Antusiasme para pecinta otomotif di event Makassar Car Modify 2024 cukup besar. Ini  dibuktikan 100 quota peserta langsung penuh hanya dalam tempo dua hari sejak registrasi resmi dibuka.

Ketua SSI Makassar Andi Arjan menjelaskan ada 100 kategori lomba pada event ini. “Panitia menyiapkan total hadiah Rp 20 Juta,” katanya.

Sebelumnya, SSI sukses menggelar event serupa di Trans Studio Mall Makassar bertajuk Trans Auto Vaganza X Car Modify, April 2024 lalu.

“Animo pecinta modifikasi mobil di Makassar cukup besar. Untuk event kali ini target pesertanya sudah tercapai hanya dalam dua hari kuota sudah penuh,” ucap Arjan, bangga.

Andi Arjan, Ketua SSI Chapter Makassar.(DOK)

Komunitas SSI memang dikenal sebagai salah satu komunitas otomotif yang aktif menggelar berbagai macam event. Komunitas ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Setiap tahun mereka mengagendakan event otomotif. Bergantian di beberapa daerah.

“Ini merupakan bagian dari program kerja dan agenda tahunan SSI Makassar.  Bagian dari komitmen kami memberikan wadah penyaluran kreativitas, hoby dan silatuhrahmi sesama pecinta otomotif,” jelas Arjun.

Setelah event ini, Sonic Speed dijadwalkan akan menggelar Kejuaraan Nasional Drag Race pada Juli 2024 mendatang.

Ketua Panitia pelaksana Fitrahdiansyah menambahkan,  Technical Meeting pada Jumat malam kemarin seluruh peserta  sudah mengambil tempat di Venue Monumen Mandala.

“Animo teman teman begitu besar. Hanya tempat tidak memungkinkan untuk menampung semua peserta,” keluh Ijong, sapaannya.

Dalam rangkaian kegiatan Sportpora Makassar juga akan ada music performance, stand up comedy, e sport, coswalk, DJ dan dance.

“Semoga kegiatan- kegiatan positif seperti ini semakin kompetitif dan berkualitas. Kami juga berharap pemerintah dan pihak swasta juga memberikan ruang untuk teman teman menunjukkan kreativitasnya agar kedepan semakin banyak wakil-wakil Kota Makassar pada ajang modifikasi nasional tambah Wawan Wirawan, Ketua Harian SSI Nasional.(*)