Mahasiswa UNM ‘Serbu’ KONI Makassar

17

INDONESIANUPDATE.ID | Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menyerbu kantor KONI di Jalan Kerung-kerung, Rabu 31 Agustus 2022.

Tapi, puluhan mahasiswa ini datang bukan untuk melakukan aksi demonstrasi. Kehadiran mahasiswa program studi ilmu keolahragaan  ini untuk persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang direncanakan berlangsung satu bulan. Dari 31 Agustus sampai 30 September.

Para mahasiswa diterima Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto di Baruga Agar Jaya. “Olahraga adalah bagian penting dari kehidupan berbangsa.  Karena prestasi internasional, seorang atlet bisa merubah seluruh bangsa menjadi terharu,” kata Ahmad Susanto.

Karena itu Ahmad mengajak mahasiswa mendukung program digitalisasi sport dengan membuat e-book panduan olahraga. Buku panduan itu diharapkan menjadi pedoman pengelolaan olahraga hingga menghasilkan atlet berprestasi.

Ahmad menjelaskan, tidak ada atlet yang instant langsung jadi juara. ‘’Dibutuhkan proses dan dukungan pihak lain seperti pelatih, organisasi olahraga dan pemerintah,” katanya.

Bagi Ahmad, mengurus KONI Makassar adalah pengabdian. Pengabdian terbaik menurut ayah dua anak ini diukur dari tanggung jawab dan kesungguhan. ”Maka setiap persoalan olahraga yang muncul, mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabor, KONI harus mampu menjawab keluhan itu,” tegas Ahmad.

karena itu ia berharap selama PKL para mahasiswa harus banyak terlibat dan aktif memonitor dan mengevaluasi atlet dari 32 cabor di Makassar yang saat ini sedang persiapan menuju Porprov di Sinjai dan Bulukumba.

“Silahkan berikan masukan. Karena ini berkaitan dengan digitalisasi sport. Bagaimana metode latihan yang pas,  supaya atlet Makassar bisa meraih prestasi terbaik di Porprov Sinjai dan Bulukumba nanti,” ujarnya.(calu)