Lima Petinju Makassar Menang, Tiga Emas Pertama di Depan Mata

46
Josua Holi masihor, petinju andalan Kota Makassar di kelas 54 Kg.(FOTO: CA)

PORPROV XVII SULSEL 2022, CABOR BASKET

INDONESIANUPDATE.ID |  Potensi petinju Kota Makassar meraih tiga medali emas pertama pada cabang olahraga (cabor) tinju selangkah lagi akan terwujud. Pada partai semi final cabang olahraga tinju Porprov XVII yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, kabupaten Sinjai, tiga petinju yang naik ring pada Selasa (25/10/2022) semuanya melaju ke partai puncak.

Ketiga atlet binaan Pengkot Pertina Makassar tersebut masing-masing  Hindriawati Haer, Abraham Masihor dan Yoel Marbun. Bahkan dua dari tiga di antaranya hanya butuh waktu dua ronde dari tiga ronde untuk memenangkan pertandingan.

Indri, misalnya. Petinju putri andalan Makassar di kelas 57 Kg ini  memukul jatuh Vebiola, wakil dari Takalar. Begitu juga dengan Yoel Marbun. Petinju muda berbakat ini juga menang RSC di ronde kedua saat turun di kelas 80 Kg putra. Ia memukul jatuh Osama, wakil dari kabupaten Pangkep di roende kedua.

Satu petinju Kota Daeng lainnya yang meraih tiket ke partai final yakni Abraham Masihor. Ia  menyelesaikan tiga ronde untuk memenangkan pertandingan. Lawannya wakil dari kabupaten Maros, M. Jalil di kelas 63,5 Kg putra.

Anak ketiga mantan petinju nasional peraih medali emas SEA Games 1997, Dufri Masihor ini berambisi meraih medali emas di kelasnya. Ia ingin  mengulang prestasinya di pra kwalifikasi Porprov November 2021 di Parepare. Saat itu Abraham meriah medali emas. Ia mengalahkan lawan yang yang sama, M Jalil dari Kabupaten Maros.