30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeNEWSLibas Persikabo 3-1 PSM Menjauh dari Zona Degradasi

Libas Persikabo 3-1 PSM Menjauh dari Zona Degradasi

INDONESIANUPDATE.ID |   PSM Makassar menjauh dari zona degradasi setelah meraih hasil positif pada pekan ke-20. Persikabo yang dijamu di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare dilibas 3-1 pada laga yang berlangsung Kamis (23/11/2023) malam. .

Dua gol diborong Adilson. Satu gol lagi disumbang  Victor Mansaray. Sementara satu-satunya gol Persikabo cetak Pedro.

Berkat tambahan tiga poin ini Juku Eja naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023-24 dengan mengemas 26 poin. Sebelumnya posisi PSM di urutan 13.

Bermain di hadapan pendukungnya, tim asuhan Bernardo Tavares langsung menekan sejak menit awal. Di awal, Syahrul Trisna Fadillah berulang kali mampu menahan serangan dari Adilson Silva dan rekan-rekannya. Berulang kali dia berhasil menggagalkan upaya tim tuan rumah.

Namun, pertahanannya akhirnya bobol juga. Pada menit ke-23, Adilson berhasil mencetak gol. Dia mengecoh pemain belakang Persikabo sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola sepakannya sempat membentur tiang gawang sisi kanan kiper sebelum bola merobek jala gawang.

Lima menit kemudian, PSM menggandakan keunggulannya melalui Victor Mansaray. Kali ini, gawang Persikabo kebobolan oleh tendangan salto Victor. Berdiri di depan gawang lawan, dia berhasil menerima umpan dari tendangan bebas Salman Sahran Sidik. Ia mengontrol bola lalu menendang salto ke arah gawang.

Di babak kedua, saat pertandingan memasuki menit ke-60, Adilson membuat gol keduanya. Dia masuk ke kotak penalti, melewati hadangan barisan belakang Persikabo. Kemudian melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Persikabo memperkecil skor lewat gol Pedro pada menit 75. Dia menjebloskan bola ke gawang PSM dengan sundulan, memanfaatkan umpan dari Keven Aleman. Skor berubah menjadi 3-1.

Di akhir laga, Adilson mendapatkan kesempatan emas mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Namun, meski berada di depan gawang dan tinggal menendang bola ia tak mampu melakukannya dengan sempurna. Bola justeru melambung ke angkasa.

Berkat hasil ini, PSM Makassar kini mengemas 26 poin dan menempati peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Sementara, Persikabo 1973 tetap di zona degradasi dengan 14 poin.(risal) 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA