Lepas Joop Gall, Ini Pelatih Incaran PSM

49
Antonio Jorge Rocha Simao.

INDONESIANupdate.id | PSM Makassar mulai  berbenah. Banyak pemain dibuang. Tapi tidak sedikit yang datang. Di posisi pelatih manajemen mengincar pelatih asal Eropa.

Tapi Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin belum mau menyebut identitas pelatih incarannya itu. Appi, hanya menyebut usia pelatih yang akan diboyong ke Makassar itu masih muda.

‘’Belum pernah melatih di Indonesia.  Insya Allah malam ini (sudah deal). Tinggal administrasinya saja,’’ kata Appi, Kamis, 7 April 2022.

Ia berjanji minggu ini akan mengumumkan. Dari penjelasan menantu Aksa Mahmud, ini pelatih yang tengah dinego itu mengarah kepada mantan pelatih Pacos de Ferreira, salah satu klub asal Portugal,  Antonio Jorge Rocha Simao.

Pelatih tersebut berusia 45 tahun. Ia lahir 12 Agustus 1976.  Kontraknya bersama klub Pacos de Ferreira, baru saha berakhir pada Desember 2021. Appi mengakui manajemen sudah sepakat dengan nilai kontrak.  Setelah proses selesai pelatih tersebut segera bergabung. Tahap selanjutnya berburu pemain guna menghadapi piala AFC dan Liga 1 musim mendatang.

Nama Jorge Simao muncul setelah Appi menyebut ciri-ciri dan asal negara pelatih yang namanya masih dirahasiakan itu.  Nama tersebut juga sudah jadi perbincangan di kalangan suporter.

Pelatih berlisensi Pro UEFA itu punya cukup banyak pengalaman di lapangan hijau. Memulai kariernya sebagai pemain profesional sejak 1996 sebelum akhirnya pensiun di klub Retired salah satu klub di Portugal pada 2003 lalu.

Setahun kemudian Jorge Simao memulai kariernya sebagai asisten pelatih. Selama 10 tahun ia mendampinvgi sejumnlah head coach sebelum menjadi pelatih tahun 2014. Atletico CP  di Portugal menjadi klub pertamanya sebagai pelatih kepala.

Sejak saat itu ia sudah menukangi 10 klub di Liga Portugal. Terakhir kontraknya selesai Desember 2021 bersam Pacos de Ferreira.

Benarkah PSM akan ditukangi Jorge Simao? Appi tak mau menjawab. Ia hanya tersenyum. ‘’Tunggumi. Minggu ini akan diumumkan,.” katanya. (risal)