LBSR 2022 Berlangsung 2 Seri di CPI

100
Ketua KONI Makassar Ahmad Susasnto, Kadispora makassar Andi Pattiware dan Sekretraris panitia penyelenggara Wawan Wirawan meninaju lokasi balap LBSR 2022.(IST)

INDONESIANupdate.id | BENDERA star balap motor bertajuk ‘Lantang Bangia Street Race (LBSR) 2022’, siap dikibarkan. Ratusan pembalap akan adu cepat di atas lintasan sepanjang 402 meter di kawasan Centre Poin of Indonesia (CPI) Tanjung Bunga. Jalan ini dipilih jadi venue lomba.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menjelaskan pelaksananya LBSR 2022 berlangsung dua seri. Seri pertama Senin, 25 April 2022. Star dimulai pukul 14.00 Wita sampai 17.30 Wita.

‘’besoknya dilanjutkan seri kedua. Star mulai pukul 14.00 Wita sampai 17.30 Wita. Lalu dilanjutkan malam harinya pukul 22.00 Wita usai shalat tarwih,” jelas Ahmad.

Kalau selama ini ‘pembalap jalanan’ menyalurkan hobinya di ruas jalan secara ilegal di penghujung malam, ini kesempatan bagi para pembalap liar mengejar prestasi di atas arena resmi. Para penunggang kuda besi ini tak perlu lagi kucing-kucingan dengan aparata kepolisian.

Lintasan  sudah disiapkan.  Panitia penyelenggara dari Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) KONI dan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Makassar, sudah melakukan persiapan yang sangat matang

‘’Kami sudah memilih trek yang aman bagi pembalap saat lomba. Semua sesuai standar. Itu yang sangat penting,” timpal ketua panitia pelaksana LBSR 2022 Chandra S Djania, Minggu, 24 April 2022.