LBSR 2022 Ajang Balap Liar tapi Beraroma Kejurnas

97
Lintasan sirkuit CPI yang menjadi arena balap resmi para pembalap liar berlabel 'Lantang Bangngia Street Race 2022' terasa balapan Kejurnas.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | KAMU sering ikut balapan liar? Nah dari pada ulah kalian meresahkan masyarakat di jalan, mending ikut balapan resmi. Ini ajang khusus untuk komunitas yang sering memacu kuda besinya secara liar di sejumlah jalan  poros di Makassar.

Namanya Lantang Bangngia Street Race (LBSR) 2022. Venuenya di Center Poin of Indonesia (CPI). Sebuah kawasan elite di kota Makassar.  Bendera star  sudah dikibarkan,  Senin dan Selasa 25-26 April. Balapannya  dari siang sampai tengah malam. Cukup waktu buat kalian gas poool.

Ini benar-benar tempat bagi kalian yang suka balap ‘cokko-cokko’ alias sembunyi-sembunyi. Di sirkuit CPI ini arenanya resmi. Penyelenggaranya KONI Makassar dan Dispora Kota Makassar. Tentu secara tehnis, melibatkan ahlinya dari Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan.

Karena orang IMI yang menata, lintasannya cukup apik. Sangat mendukung. Bahkan melebihi lintasan di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ratusan ban pengaman di pasang di dua sisi kiri dan kanan, pinggir lintasan. Pagar barikade juga dipasang. Juga  di sisi kiri kanan lintasan. barikade itu dipasang di sepanjang 450 meter. Melebihi panjang lintasan yang panjangnya 402 meter. Cukum Aman. Karena tak ada penonton yang lalu-lalang. Tidak seperti saat berada di lintasan balap liar. Penonton seenaknya melintas di jalan. Kecelakaan, tentu rawan terjadi.

“Seluruh perangkat disiapkan sesuai standar kejuaraan resmi berskala nasional,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Chandra S. Djania. Tokoh otomotif senior di Sulsel ini juga menjabat Kepala Bidang (Kabid ) Mobility Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sulsel.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.(FOTO: DOK)