Lantik 5 BUMD Kota Makassar, Wali Kota Danny harap BUMD dapat meningkatkan PAD Makassar

105
Pelantikan BUMD Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar

INDONESIANUPDATE | Makassar, Lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar resmi dilantik oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa, (19/7).

BUMD tersebut antara lain, Perumda Air Minum Makassar, PD Parkir, PD Pasar, PD Terminal dan PD Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Walikota Makassar Danny Pomanto berharap agar para jajaran yang telah dilantik bisa bekerja sesuai dengan visi-misinya. Danny juga menyampaikan agar perusahaan daerah mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Perusahaan daerah itu adalah PAD, itulah outcome yang akan terlihat. Apakah menurun atau justru membaik,” jelas Danny.

Selain itu, di BUMD ada penambahan Jabatan Sekretaris Dewas dan Komite Audit sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

“Sesuai PP 54 tahun 2017, kita tambah sekretaris dewas dan komite audit,”jelas Danny Pomanto.

Ditambahkan, bahwa hasil lelang ini merupakan hasil kerja keras Tim seleksi sehingga menghasilkan direksi yang berdasarkan scoring yang ada.

“Hal ini berdasarkan angka, meski tidak memuaskan semua pihak. Pemilihan ini harus sesuai dengan aturan hukum yang ada, sekali lagi terima kasih kepada Timsel yang luar biasa” jelasnya.

Dan hanya direksi dan dewas Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Makassar yang belum dilantik dikarenakan menunggu persetujuan dari OJK sesuai dengan Peraturan OJK RI Nomor 62/POJK.03/2020 tentang BPR.(*)