Villareal Harus Menang, Liverpool Cukup Seri

39
Salah, bomber Liverpool berusaha melewati hadangan lawan.(IST)
LEG KEDUA LIGA CHAMPONS 2022  

VILLAREAL akan menjamu tamunya Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Selasa malam atau Rabu dinihari WIB, 4 Mei 2022. Aksi kedua tim akan berlangsung mulai 02.00 WIB.

Liverpool hanya butuh seri di laga kali ini untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Sebab pada leg pertama Jordan Henderson dan kolega menang 2-0 saat menjamu Villareal di Anfield.

Bagi The Reds, mereka tengah mengejar gelar juara Liga Champions yang ketujuh. Berbeda dengan rivalnya kali ini. Sama sekali belum pernah juara. Kini tengah menjalani semifinal keduanya.

Liverpool berada dalam kondisi prima. Mereka meraih lima kemenangan beruntun di laga terakhirnya di semua kompetisi. Setelah mengalahkan Villarreal, mereka menang 1-0 atas Newcastle.

Sementara Villareal gagal bangkit dari kekalahan di Anfield. Pekan lalu mereka juga takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Liga Spanyol. Namun, Villarreal memiliki modal bagus di kandang. Sebab tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya.

Pelatih Villareal, Unai Emery mengakui meski timnya dalam performa yang bagus saat bermain di kandang, namun memulai dari posisi tertinggal 0-2 akan rumit.

“Tapi kami akan berusaha bangkit dan membalikkan keadaan. Minimal bisa menyamakan kedudukan. Penghapusan aturan gol tandang menguntungkan kami,’’ katanya.

Di laga ini Emery punya tambahan tenaga. Gerard Moreno, mesin gol utama Villarreal yang sempat absen kemungkinan sudah bisa dimainkan.

“Gerard sudah berlatih lagi bersama tim. Semoga saja kami bisa mengandalkannya,” katanya.

Sayangnya, Villarreal masih dihadapkan keraguan atas kondisi penyerang Arnaut Danjuma dan bek sayap Yeremi Pino.

“Danjuma mengaku mengalami sedikit ketidaknyamanan. Besok kita lihat, apakah dia bisa bermain,” ujar Emery.

Pemain Villareal.(IST)