Kunjungi Mantan Atlet yang Sedang Sakit, Ketua KONI Makassar Serahkan Bantuan dan Tali Asih

21
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengunjungi M Rusli, mantan atlet nasional asal Makassar yang tengah menderita sakit stroke sejak 2013.(FOTO: RISAL)

INDONESIANUPDATE.ID | Tidak hanya kepada atlet yang masih aktif. Kepedulian Ketua Umum KONI Makassar Ahmad Susanto kepada mantan atlet,  cukup besar. Itu ditunjukan saat menyambangi dua legenda atlet berprestasi yang tengah terbaring melawan sakit.

Hal itu dilakukan bertepatan di momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jumat, 9 September 2022. Ahmad  mengunjungi M Rusli dan Firmanto Muis. Dua mantan atlet  tinju yang pernah mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah nasional dan internasional.

Yang pertama dikunjungi M. Rusli. Ia adalah mantan atlet tinju peraih medali emas dan perak di dua PON berbeda, PON XV tahun 2000 di Jawa Timur dan PON XVI Palembang 2004. Rusli juga pernah naik podium pada Kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE). Yang paling membanggakan saat Rusli mengibarkan bendera merah putih di ajang SEA Games.

Ahmad Susanto disambut M Rusli yang duduk di atas kursi roda karena sakit lumpuh yang dideritanya sejak 2013 silam. Mantan petinju nasional ini tinggal di sebuah rumah kecil di sebuah lorong di Jalan Cilallang.

Ahmad datang didampingi sejumlah pengurus KONI Makassar. Di antaranya Sekum, Muh Nur Taufik, Wakabid Binpres, Dr Hasyim, dan beberapa pengurus lainnya. Juga hadir Ketua Bidang Organisasi yang juga Ketua Pertina Makassar Muh Tawing.

Daeng Buang, begitu sapaan akrab Ahmad Susanto sempat berbincang di samping dengan mantan petinju nasional berusia 49 tahun itu.  Ia menyarankan Rusli diterapi di klinik terapi di Kantor KONI Makassar. ‘’Bawa ki bapak terapi di kantor KONI Makassar ibu. Kita ada klinik terapi. Janganki pikir biayanya. Semua gratis,” jelas Ahmad dengan logat Makassarnya yang kental kepada Fira, istri Rusli.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto didampingi Sekum MN Taufiq, Kabid Organisasi Muh Tawing dan Wakabid Binpres Hasyim saat mengunjungi M Rusli, mantan atlet nasional asal Makassar yang tengah menderita sakit stroke sejak 2013.(FOTO: RISAL)