Kualitas Atlet Mumpuni, Cabor Voli Makassar Target 3 Emas

68
Atlet voli Kota Makassar berlatih di Lapangan Hasanuddin untuk persiapan menghadapi Porprov XVII Sulsel 2022 di Sinjai-Bulukumba.(FOTO: DOK PBSI KOTA MAKASSAR)

Menuju PORPROV XVII Sulsel 2022 Sinjai-Bulukumba  

INDONESIANupdate.id | CABANG olahraga (Cabor) voli membidik tiga emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII, Sinjai-Bulukumba, September 2022 mendatang.  Tiga emas itu diincar dari nomor indoor  putra, dan dua nomor di voli pasir putra dan putri.

Khusus di nomor indoor putra, tim voli Makassar menyiapkan 14 atletnya. Sejak awal Maret 2022 Pengurus Bola Voli Selururuh Indonesia (PBVSI) Kota Makassar sudah melakukan persiapan. Setiap hari mereka latihan di Lapangan Hasanuddin.

Atlet voli Makassar dilatih oleh tiga pelatih berpengalaman. Masing-masing Mustamin Dalle (head coach) dibantu dua asisten pelatih, Yanto Ismail dan Muh Gais Maksum.

‘’Ketiga pelatih ini merupakan  mantan atlet nasional. Mereka juga sudah malang melintang di berbagai klub di Indonesia di jamannya,’’ jelas Sekretaris PBVSI Kota Makassar, Herman S.Kom, S.Pd, S.SI, kepada INDONESIANupdate.id, Sabtu, 9 April 2022.

Itulah kenapa PBVSI Makassar membidik target tinggi, tiga emas  di Porprov XVII Sulsel 2022. Cabor  voli pada pesta multi even olahraga empat tahunan se Sulsel ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

‘’Di nomor voli indoor putra kami target medali emas. Alasannya sederhana. Makassar juara umum di Pra kualifikasi Porprov kemarin. Emas lainnya di nomor voli pasir putra dan putri,” tegas Herman.

Target emas tersebut bukan tanpa alasan. Selain juara umum di Praporprov, menurut Herman secara kualitas atlet binannya di atas rata-rata, dibanding atlet daerah lain.

‘’Postur atlet voli putra, juga tinggi-tinggi. 14 atlet voli Makassar  paling rendah tingginya 182 Cm dan tertinggi 192 Cm. Tapi kami tak ingin jumawa,” ungkap Herman yang sehari-hari berprofesi sebagai guru, ini.