30 C
Makassar
Saturday, February 24, 2024
HomeKONI MAKASSARKONI Parepare Ingin Adopsi Program Binpres Olahraga KONI Makassar

KONI Parepare Ingin Adopsi Program Binpres Olahraga KONI Makassar

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus Koni Kota Parepare Dipimpin Ketuanya, Fadli Agus Mante berkunjung ke kantorKONI Kota Makassar, Sabtu (4/11/2023).
Studi banding ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa program pembibaan dan prestasi olahraga yang menjadi salah satu program unggulan KONI Makassar.
‘’KONI Makassar ini dikenal memiliki banyak inovasi dan terobosan program untuk meningkatkan prestasi olahraga. Itu sebabnya kami berkunjung ke sini untuk mempelajari banyak hal termasuk inovasi yang sudah dilakukan di masa kepemimpinan Bapak Ahmad Susanto,” jelas Awing, sapaan karib Agus Fadli Mante.
Rombongan pengurus KONI Parepare diterima Wakil Ketua KONI Kota Makassar H. Kusayyeng. Ia  didampingi sejumlah pengurus. Diantaranya Bendahara KONI Prof Arifuddin, Ketua Bidang Organisasi, Muh Tawing  dan sejumlah pengurus lainnya.
Kusayyeng memaparkan secara detail beberapa program prioritas KONI Makassar yang selama ini dilaksanakan. Salah satu program unggulan, ungkap Kusayyeng, yakni program one student one sport sebagai upaya pembinaan atlet usia dini.
“Dari program one student one sport, kami ingin menjaring atlet usia dini yang berbakat dengan mendorong setiap pelajar menguasai satu cabang olahraga. Program ini terus berlanjut hingga ke tingkat kecamatan,” papar Kusayyeng.
Awing mengaku kagum mendengar pemaparan Kusayyeng. Sebab prestasi atlet-atlet Makassar memang sudah terbukti. Tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, tapi juga pada level internasional.
Karena itu Awing yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare ini mengaku mendapat pencerahan dan tambahan wawasan tentang pembinaan prestasi olahraga yang berkesinambungan.
“Ini sangat berarti bagi kami dan akan kami ambil yang positif untuk kami adopsi demi peningkatan prestasi atlet di Parepare,” ujarnya.(*)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

BACA JUGA