KONI Makassar Target 50 Persen Emas di Porprov XVII 2022

66
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto memimpin rapat koordinasi bersama pengurus cabor se kota Makassar jelang pelaksanaan Porprov XVII Sulsel 2022 Sinjai-Bulukumba.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | SELURUH Cabang Olahraga se Kota Makassar tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022. Ada 700-an atlet, pelatih dan mekanik yang tergabung dalam kontingen Makassar bakal membanjiri kabupaten Sinjai-Bulukumba, September mendatang.

Untuk proses finalisasi, Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar mengumpulkan 32 pengurus cabor di kantor KONI. Pertemuan dibagi dua sesi, 16 cabor pada Kamis dan 16 cabor pada Jumat (7 dan  8 April 2022). Target medali masing-masing cabor jadi salah satu pembahasan utama.

‘’Saya berharap setiap cabor bisa meningkatkan perolehan medalinya dibanding Porprov (Porda) sebelumnya,’’ tegas Ketua KONI Makasar, Ahmad Susanto saat memimpin rapat koordinasi dengan pengurus cabor se kota Makassar, Kamis sore, 7 April 2022 yang dilanjutkan buka puasa bersama.

Ahmad Susanto juga mengagendakan latihan bersama dengan atlet 32 cabor. Hal ini dimaksudkan agar seluruh atlet, pelatih, mekanik dan manager tim saling mengenal.

Selain itu Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini meminta pengurus cabor menyusun proposal kegiatan untuk latihan. ‘’Termasuk peralatan yang dibutuhkan. Agar semua cabor bisa mendapatkan fasilitas dan akomodasi sebelum pelaksanaan Porprov,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan di kepengurusan KONI Makassar saat ini ada program dukungan bagi atlet yang go nasional. ‘’Kita akan support atlet yang berprestasi, khususnya mereka yang masuk dalam pelatnas. Atlet ini akan diberikan tunjangan perbulan. Tidak besar. Tapi bisa membantu meringankan beban atlet,’’ jelasnya.