KONI Makassar Tantang Pelaku ‘Bali’ Adu Cepat di Lantang Bangia Street Race 2022

98
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto siap tancap gas.(FOTO: RISAL/IU)

INDONESIANupdate.id | WALIKOTA Makassar Moh Ramdhan Pomanto rencana akan menggelar balap motor jalanan bertajuk ‘Lantang Bangia Street Race 2022′. Gagasan brilian ini  disambut positif KONI Kota Makassar.

Even ini untuk mewadahi para remaja kota makassar yang sering melakukan aksi balap liar (Bali) di sejumlah ruas jalan di kota Makassar. Tujuan lain, mengarahkan para remaja yang punya talenta di dunia otomotif, khususnya balap motor bisa untuk menjadi atlet profesional.

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto mendukung gagasan dan rencana baik Walikota Makassar, itu. Daeng Buang, sapaannya menantang para pelaku ‘bali’ yang selama ini meresahkan masyarakat untuk ikut lomba adu cepat kuda besi di event resmi.

‘’Pak Wali akan memfasilitasi aksi-aksi remaja kita yang sering balap liar. Dari pada sembunyi-sembunyi balapan dan jadi kejar-kejaran polisi, lebih baik mereka salurkan bakatnya di ajang resmi,” kata Ahmad Susanto.

Even ini masih sementara digodok. Walikota Makassar akan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI serta Polrestabes Makassar.

Menurut Ahmad Susanto, KONI Makassar siap mewadahi anak-anak muda yang punya talenta untuk untuk menyalurkan bakatnya di cabang olahraga balap motor.

‘’Saya berharap ini segera terlaksana. Nanrti mereka akan dibina di IMI Kota Makassar yang memang lagi mencari pembalap-pembalap motor yang masih berusia muda. Siapa tahu ada di antara mereka yang benar-benar punya bakat,” ujar ayah dua anak ini.

Ahmad Susanto memang punya mimpi besar menjadikan Makassar City of Sport.  ‘Lantang Bangia Streat Race 2022′ juga bisa jadi solusi. Solusi meminimalisir aksi-aksi balap liar yang dapat membahayakan pengguna jalan dan meresahkan masyarakat.

Event ‘Lantang Bangia Streat Race 2022 juga bertujuanmengarahkan pelaku balap liar menyalurkan bakatnya ke hal yang positif. ”Saya akan memberi ruang Kepada anak-anak muda menyalurkan bakatnya khususnya di cabang olahraga balap motor,” janji Ahmad.

“Deripada anak-anak ini balap kiri-kanan dan dikejar-kejar polisi karena balapan di arena tak resmi, lebih baik ikut kejuaraan resmi,’’ lanjut dia.

Aksi balap liar di salah satu ruas jalan umum di Makassar.(DOK)