KONI Makassar Satukan Atlet Porprov Lewat Latihan Bersama Bertajuk Spirit of Nation

12

INDONESIANUPDATE.ID |  Di sela pemusatan latihan berjalan, KONI Makassar akan menggelar latihan bersama seluruh atlet yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Oktober mendatang.

Latihan bersama atlet Porprov Makassar itu dilakukan dengan lari 5 kilometer dan walk fam (jalan santai) masyarakat olahraga Spirit of Nation pada Minggu, 28 Agustus mendatang. Start dan finish lari dan jalan bersama dipusatkan di halaman kantor KONI Makassar di Jalan Kerung-kerung.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan latihan bersama ini merupakan program KONI dalam merekatkan emosional seluruh atlet yang akan memperkuat Makassar di Porprov mendatang.

“Dengan latihan bersama ini seluruh atlet bisa saling mengenal dari beragam cabang olahraga berbeda sekaligus memupuk spirit kebersamaan untuk mengharumkan nama Makassar di Porprov,” kata Ahmad Susanto.

Selain latihan bersama atlet, Spirit of Nation KONI Makassar juga dirangkaikan dengan kegiatan lain. Di antaranya peresmian Baruga Agar Jaya, peluncuran lagu Makassar Juara, dan beberapa games menarik.

Ahmad menambahkan tema Spirit of Nation sendiri sengaja dipilih karena memanfaatkan momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaann ke-77 tahun ini.

KONI Makassar akan mengirim 700 atlet lebih di Porprov Sulsel mendatang. Atlet Makassar akan bertanding pada 43 cabang olahraga yang dipertanggungkan di event olahraga terbesar tingkat Sulsel ini.(ris)