KONI Makassar Lindungi Atletnya Dengan BPJS Tenagakerja

42

INDONESIANUPDATE.ID | Pengurus KONI Kota Makassar tidak hanya sekadar menuntut para atlet berlatih dan berprestasi. Tapi hak-hak mereka juga dipenuhi. Salah satunya dengan memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan dan keselamatan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan sosial ini diberikan kepada seluruh atlet dan pelatih kontingen Kota Makassar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba, Oktober mendatang. KONI Makassar menggandengn BPJS Ketenagakerjaan. Kartunya secara simbolis diberikan di sela kegiatan Spirit of Nation, Minggu pagi 28 Agustus 2022.

Bentuk kerjasama KONI dan BPJS dituangkan dalam sebuah kesepakatan melalui MoU yang ditandatangani Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto. Hadir menyaksikan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan ratusan atlet Porprov Makassar.

‘’BPJS Ketenagakerjaan ini memberi jaminan perlindungan kesehatan dan keselamatan jiwa seluruh atlet Makassar. ‘’Perlindungan diri seperti ini sangat fundamental dalam memberi perhatian kepada atlet,’’ jelas Ahmad Susanto.

Ahmad menegaskan, KONI Makassar terus berkomitmen memberi perhatian terhadap atlet Makassar. ‘’Selain perlindungan kesehatan dan jiwa lewat asuransi, KONI juga menyiapkan fisioterapi centre bagi seluruh atlet di Makassar yang pelayanannya secara gratis,” kata Ahmad.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto, berharap setelah MoU ini, para atlet dapat dilindungi keselamatan jiwanya selama bertanding.(calu)