KONI Makassar Dukung Makassar Half Marathon, Ahmad Susanto : Run Olahraga Favorit di Makassar

12

INDONESIANUPDATE.ID | Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi event Makassar Half Marathon 2022 yang digelar pemerintah kota Makassar. Event ini akan berlangsung 2 Oktober mendatang. Ribuan runners dari beberapa kota di Indonesia akan ikut berpartisipasi.

Ahmad Susanto mengatakan sejauh ini, lari sudah menjadi salah satu olah raga favorit di Makassar. banyak peminatnya. Pada runners sudah menjadikan olah raga tersebut bagian dari life style atau gaya hidup.

“Ini merupakan salah satu upaya yang membawa impian kita menjadikan Makassar sebagai city of sport,” kata Ahmad Susanto saat jumpa pers di Balaikota Makassar, Selasa (27/9/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Andi Pattiware menambahkan Makassar Half Marathon kali ini mengangkat Tema “Makassar Half Marathon, Run and Explore for Indonesia Recovery.

“Event ini sudah dilaksanakan sejak 2019 dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” ungkap lelaki yang akrab disapa Andi Ware itu.

Ada tiga kategori yang diperlombakan tahun ini,  yakni marathon dengan jarak 21 Km, 10K (10 Km) dan 5K (5Km). Start dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Untuk memaksimalkan kegiatan ini, Dispora Makassar berkolaborasi dengan KONI Makassar “Untuk event ini, panitia menyiapkan hadiah total Rp309 juta,” tambahnya.(rl)