KONI Makassar Bantu Korban Kebakaran, Dua di Antaranya Atlet Bulutangkis Makassar

46
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada dua atlet bulutangkis yang diwakili Nursalza Nabila. (IST)

INDONESIANupdate.id | PENGURUS Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dipimpin ketuanya Ahmad Susanto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Nursalza Nabila dan  Abdul Zabki Azib. Keduanya atlet bulutangkis kota Makassar yang menjadi korban kebakaran di Asrama Perintis Jalan Veteran Selatan, Jumat, 22 April 2022.

“Ini merupakan bentuk kepedulian KONI Makassar terhadap korban kebakaran. Apalagi ada juga atlet bulutangkis yang turut menjadi korban,” kata Ahmad Susanto.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan di lokasi kebakaran. Peristiwa kebaran itu terjadi Rabu sore, 20 April 2022. Sebanyak 36 rumah hangus tinggal puing-puing berserakan. Kebakaran itu terjadi menjelang buka puasa.

Rumah petak di Aspol Perintis tersebut dihuni 56 jiwa. Dua di antaranya atlet bulutangkis yang akan memperkuat kontingen Makassar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII September 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bualukumba.

Rumah-rumah yang terbakar tersebut merupakan petak-petak toko yang diperkirakan luas 60 X 120 peter persegi. Tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam peristiwa itu. (risal)

Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto berbincang dengan salah satu korban kebakaran di Asrama Perintis Jl. Veteran Selatan.(IST)