Pertama di Indonesia, KONI Makassar Akan Launcing Dua Aplikasi Olahraga

81

INDONESIANUpdate.id | DUA aplikasi olahraga hasil inovasi KONI Makassar di bawah komando Ahmad Susanto akan menghiasi dunia maya. Namanya,   MANTAP dan SAMAKI.

Kedua aplikasi yang pertama di Indonesia ini dalam waktu dekat akan diperkenalkan ke masyarakat. ‘MANTAP’ merupakan akronim dari Manajemen Pangkalan Data Atlet dan Pelatih. Akan halnya ‘SAMAKI’  akronbim dari Sistem Aplikasi Monitoring Latihan dan Kejuaraan Terintegrasi.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan kedua aplikasi ini sengaja dibuat untuk mendorong digitalisasi sport di Makassar.

“Kedua aplikasi ini merupakan bagian dari sport science. Diharapkan bisa memudahkan pengelolaan data atlet dan elemen olahraga lainnya di Makassar,” kata jelas Ahmad di Makassar, Jumat, 17 Juni 2022.

Rencananya kedua aplikasi ini akan diluncurkan awal Juli sekaligus disosialisasikan kepada pengurus cabang olahraga. Aplikasi ini diyakini bisa memudahkan pengelolaan data atlet dan event olahraga yang dilakukan pengurus cabang olahraga di Makassar. (risal)